Piala Untuk Kartiniku


Tepat hari ini dengan dimeriahkannya Hari Kartini, sejumlah peserta didik SMK Negeri 3 Pati mengikuti lomba pemilihan Miss Global 2019 yang berlangsung di Yukata Farm Pati pada hari Minggu, 21 April 2019. Tampil sebagai runner up Miss Global 2019 adalah Salsa Alya Mafaza peserta didik dari SMK Negeri 3 Pati sendiri jurusan Tata Kecantikan.

Sedangkan dari jurusan Tata Busana pun berhasil menyabet gelar juara di acara tersebut. Sania pesertadidik SMK Negeri 3 Pati jurusan Tata Busana kelas XII Busana 2, meraih gelar juara pada kategori Miss Bahasa. Sania dinyatakan unggul dalam penguaaan bahasa inggris yang mana dalam lomba tersebut introduce dan public speaking-nya yang menggunakan bahasa inggris.

Kedua peserta didik SMK Negeri 3 Pati hari ini mampu menunjukan, bahwa Wanita juga dapat berprestasi dan dapat menuntun ilmu setinggi-tingginya seperti harapan Ibu Kartini yang sempat di perjuangkan hingga titik darah penghabisannya. Harapan kedepan dari guru pembimbing serta wali kelas agar semua peserta didik SMK Negeri 3 Pati yang jumlah peserta didiknya lebih banyak  wanita dapat mendapatkan prestasi yang lebih dari ini dan prestasi kali ini dapat memotivasi peserta didik agar semakin dapat bersaing dengan teman yang lainnya SMK BISAAAAAA!!!

Selamat untuk kartini-kartini muda penerus semangat R. A. Kartini. Raihlah cita-cita kalian setinggi mungkin dengan sekuat daya dan iringan doa. Sukses selalu untuk peserta didik siswi SMK Negeri 3 Pati.